Beranda Peristiwa Lansia ODGJ Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Ciujung

Lansia ODGJ Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Ciujung

Tim SAR melakukan evakuasi korban. (IST)

 

KAB. SERANG – Seorang lansia dengan gangguan jiwa, Saptra (70) ditemukan tenggelam dan sudah tidak bernyawa di Sungai Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Jumat (16/9/2022) pukul 08.20 WIB.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukannya pada jarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian perkara.

“Untuk pencarian di lokasi Sungai Ciujung, Kragilan dengan atas nama Saptra ditemukan sekitar 2,5 kilometer pukul 08.20 WIB ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Komandan Tim (Dantim) SAR Gabungan, Pujianto pada Jumat (16/9/2022).

Peristiwa tenggelamnya korban terjadi ketika Kamis (15/9/2022) sekira pukul 22.00 WIB korban menyebrangi aliran sungai. Para warga sekitar sempat melihat korban namun, beberapa menit kemudian korban tiba-tiba sudah tidak ada.

Para warga langsung mencari korban yang merupakan warga Kampung Kawen RT 10 RW 04 Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang tersebut tapi tidak membuahkan hasil.

Kejadian itu lalu dilaporkan kepada Kepala Desa Dukuh, Haris dan dirinya langsung melaporkannya ke Kantor Basarnas Banten pada Jumat (16/9/2022) pukul 05.40 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju LKP untuk melakukan pencarian dengan menggunakan alut 1 Unit Pal SAR Air, truk personil dan alkom.

Pencarian korban dilakukan oleh dua regu yaitu regu pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat (perahu karet) sejauh 5 Nm dri LKP dan regu kedua menyisir daratan di pinggiran sungai sejauh 5 Nm.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka Operasi Pencarian dihentikan dan unsur Potensi SAR dikembakikan ke kesatuanya masing-masing,” kata Pujianto. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini