Beranda Kesehatan Lansia di Tangsel Dapat Paket Sembako Jika Ikut Divaksin

Lansia di Tangsel Dapat Paket Sembako Jika Ikut Divaksin

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membagikan paket sembako kepada lansia yang ingin divaksin.

Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari BPJS kepada Pemkot Tangsel sebanyak 1.000 paket yang diberikan di Serpong, Kamis (24/2/2022).

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, untuk pendistribusian paket sembako akan dilakukan di tujuh kecamatan, dimana sasarannya lansia yang ingin divaksin.

”Ini kita sinergikan dengan kegiatan vaksinasi, untuk membantu juga dalam rangka menambah target vaksinasi lansia kita,” ujar Benyamin.

Dengan pendistribusian itu, Benyamin yakin pihaknya dapat menggenjot target capaian vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat berusia lanjut (lansia).

“Vaksin lansia untuk dosis pertama baru 73,9 persen dan untuk dosis kedua baru 64,9 persen, sedangkan untuk dosis ketiga 28,3 persen,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor BPJamsostek Kota Tangsel, Iman Santoso Achwan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BPJamsostek kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi lansia.

“Kami berupaya meringankan beban masyarakat, dengan memberikan bantuan 1.000 paket sembako. Sembako ini nantinya diberikan ke lansia yang mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini