Beranda Kesehatan Lansia di Tangerang Mulai Divaksin Covid-19

Lansia di Tangerang Mulai Divaksin Covid-19

Lansia di Kabupaten Tangerang divaksin Covid-19. (Rendy/bantennews)

 

KAB TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara resmi membuka langsung acara vaksinasi lanjut usia (Lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Jl Raya Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (17/03/2021).

Zaki mengakui bahwa dirinya akan selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi terus menerus untuk memastikan percepatan vaksinasi menuju pemulihan ekonomi  di Kabupaten Tangerang.

Zaki menegaskan segera mengitruksikan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi lansia produktif, serta penyiapan ketersediaan vaksinnya. Hal tersebut karena lansia lebih rentan terkena virus.

“Di kabupaten Tangerang sampe hari ini kitapun juga sudah bisa melakukan 5.000 Vaksinasi per hari, dan harapan saya nantinya Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa melakukan vaksinasi hingga 10.000 orang per hari,” ujar Zaki kepada wartawan

Ia mengaku akan menggerakan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki Kabupaten Tangerang seperti Puskesmas, RSUD dan RS swasta di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti menyatakan bahwa vaksinasi lansia di Unika Atma Jaya ini akan dilaksanakan selama 5 hari dengan total sasaran sebanyak 3.000 dosis terdiri dari 2.000 lansia dan 1.000 Civitas Akademika masyarakat akademik yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

“Penyuntikan hari ini dimulai dari jam 9 tetapi para peserta sudah datang dari jam 7 para lansia sangat antusias,” ujar Desiriana.

 

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini