Beranda Politik Lanjutkan Safari Politik, Prabowo Bakal Temui Ketum Golkar

Lanjutkan Safari Politik, Prabowo Bakal Temui Ketum Golkar

Prabowo Subianto - foto istimewa tandaseru.id

 

JAKARTA –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan rencananya akan berlangsung di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (15/10/2019), sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Airlangga bakal didampingi oleh sejumlah petinggi Golkar, seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Azis Syamsudin, Zainudin Amali, dan Ace Hasan Syadzily.

Rencana pertemuan dengan Airlangga merupakan rangkaian safari politik yang dilakukan oleh Prabowo pasca Pilpres 2019.

Selain bertemu dengan Jokowi Widodo selaku kompetitornya di Pilpres 2019, Prabowo juga telah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Jika sore nanti jadi bertemu dengan Airlangga, berarti hanya tinggal Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa sebagai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf yang belum ditemui Prabowo.

Belum diketahui secara pasti tujuan utama di balik safari politik Prabowo ke pimpinan parpol, khususnya koalisi pemerintahan Jokowi.

Namun, sejumlah pihak menilai safari politik itu terkait dengan rencana Gerindra bergabung ke dalam koalisi pemerintah dan jatah kursi menteri.

Gerindra diketahui berharap mendapat jatah kursi menteri jika bergabung dalam kabinet Jokowi. Salah satu kursi menteri yang disasar Gerindra, salah satunya kursi menteri pertanian yang saat ini diduduki oleh Amran Sulaiman.

Jokowi pascabertemu Prabowo di Istana Negara menegaskan Partai Gerindra kemungkinan besar akan masuk ke dalam koalisi partai pemerintahan.

“Kami bicara mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi,” kata Jokowi kepada pers di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu, Prabowo menuturkan pihaknya selalu mengutamakan kepentingan yang besar, yakni bangsa dan negara. “Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Kalau diperlukan kami siap,” katanya. (Red)

Sumber : CNNIndonesia.com