Beranda Peristiwa Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam, Tim SAR Gabungan Sisir Kali Cisadane

Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam, Tim SAR Gabungan Sisir Kali Cisadane

Petugas melakukan pencarian terhadap jasad korban yang tenggelam di Sungai Cisadane - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pencarian hari kedua terhadap seorang bocah bernama Airlangga (10) yang tenggelam di Kali Cisadane kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan pada Minggu (19/7/2020).

Tim SAR gabungan sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi kembali melakukan briefing untuk menentukan rencana operasi SAR yang akan dilakukan hari ini. Puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Sepatan, Koramil Sepatan, Damkar Kabupaten Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Tangerang, SAR MTA, IEA, masyarakat setempat hingga keluarga korban dikerahkan guna memaksimalkan pencarian pada hari ini.

“Kami akan optimalkan pencarian pada hari ini dengan mengerahkan seluruh unsur SAR gabungan dengan alat yang ada di lapangan, kita butuh doa serta dukungannya agar korban segera kita ditemukan,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menambahkan bahwa pada pagi ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diketahui Airlangga (10) dikabarkan tenggelam pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB di Kali Cisadane tepatnya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Korban bersama teman-temannya pada saat itu sedang berenang kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam. Sempat dilakukan pencarian oleh warga setempat namun korban tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini