Beranda Pemerintahan Lanjutkan Pembangunan, Walikota : Tahun 2021 Cilegon Harus Lebih Baik

Lanjutkan Pembangunan, Walikota : Tahun 2021 Cilegon Harus Lebih Baik

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Gilang)

CILEGON – Seperti daerah lainnya, Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap Kota Cilegon akan menjadi lebih baik lagi di tahun 2021 ini. Terbukti, Kota di penghujung barat Pulau Jawa ini menurutnya bahkan tetap mampu bertahan menjalankan sejumlah agenda kegiatan pembangunan kendati di tengah pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 lalu.

“Saya ingin Cilegon dapat lebih baik di tahun 2021 ini. Karena saya lihat dari kacamata saya sendiri kan sudah lebih bagus lah ya. Karena walau di pandemi Covid-19, kita terus melakukan pembangunan. Apakah gedung enam lantai yang insha Allah jadi, karena sekarang sudah 100 persen. Kemudian tribun sport center yang juga akan kita lanjutin di 2021, termasuk mega-mega proyek yang lain,” ujarnya, Jumat (1/1/2021) dini hari.

Sejak awal tahun 2020 lalu, kata Edi, Kota Cilegon harus dihadapkan dengan banyak persoalan lantaran memasuki pandemi virus asal China tersebut. Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat pemerintah daerah untuk memetakan anggaran program yang telah diprioritaskan.





“Mudah-mudahan tahun 2021 tidak seperti tahun sebelumnya, ada refocusing anggaran dan sebagainya. Karena pemerintah sendiri sudah menitikberatkan pada BTT (Bantuan Tak Terduga) untuk kesehatan. Kalau pemulihan ekonomi dan yang lainnya kan sudah ada (bantuan) dari pusat,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan mengingat wabah Covid-19 masih menghantui setiap daerah. “Saya juga mengajak masyarakat Cilegon untuk terus meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan,” tutupnya. (dev/red)