Beranda Pariwisata Langgar Protokol Kesehatan, Wisata Bukit Waruwangi Ditutup Tim Gabungan

Langgar Protokol Kesehatan, Wisata Bukit Waruwangi Ditutup Tim Gabungan

Petugas menutup objek wisata Bukit Waruwangi yang berlokasi di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang - foto istimewa

SERANG – Objek wisata Bukit Waruwangi yang berlokasi di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ditutup tim gabungan dari Polsek Cinangka dan anggota TNI dari Koramil 0213 Padarincang serta Danramil 2305 Cinangka.

Ini lantaran diduga pengelola wisata alam ini melanggar protokol kesehatan di tengah upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cinangka, AKP Deden Komarudin yang didampingi Danramil 0213 Padarincang mengatakan, penutupan tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor: MAK / 4/ XII / 2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal tahun 2020 dan tahun baru tahun 2021.

Dimana aturan itu menegaskan tidak boleh menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

Kegiatan penutupan meliputi akses pintu masuk utama yang berada di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang dan pintu masuk 2 di Desa Bantarwangi Kecamatan Cinangka.

“Penutupan akses pintu masuk menggunakan police line di kedua akses pintu masuk ke lokasi wisata Bukit Waruwangi,” kata Kapolsek, Jumat (1/1/2021).

Setelah dilakukan penutupan kedua akses pintu masuk, lanjut Kapolsek, pihaknya kemudian mengimbau para pengunjung yang masih berada di sekitar area wisata Bukit Waruwangi untuk segera membubarkan dan pulang ke rumahnya masing-masing. Itu dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Penutupan tersebut juga turut dibantu oleh BKO Sabhara Polda Banten, personil Polsek Cinangka, personel Polsek Padarincang, personel Koramil Cinangka, dan personel Koramil Padarincang.

“Penutupan tersebut dilaksanakan oleh personel gabungan dan yang melaksanakan kegiatan tersebut saya sendiri selaku Kapolsek dan Danramil Cinangka Kapten Mulyadi,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini