Beranda Peristiwa Lanal Banten Beri Pelatihan Kepada Santri di Pandeglang

Lanal Banten Beri Pelatihan Kepada Santri di Pandeglang

472
0
Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golakriansyah saat menutup acara matsama. (Foto : ist)

PANDEGLANG – Masa Ta’aruf Santri Madrasah (Matsama) Pondok Pesantren Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School, di Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, ditutup oleh Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, Minggu (21/7/2019).

“Kegiatan Matsama yang melibatkan Lanal Banten, diberikan berbagai macam pelatihan, terutama pembentukan karakter dan disiplin bagi santri dan santriawati yang nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari selama berada di pondok,” kata Kolonel Laut (P) Golkariansyah, Danlanal Banten, melalui keterangan tertulis, Senin (22/07/2019).

Matsama tersebut diikuti sekitar 204 santri dan 182 santriwati sejak tanggal 15-21 Juli 2019. Matsama merupakan syarat utama untuk memulai proses pendidikan di Ponpes Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School.

Usai mengikuti pelatihan Matsama yang mengikutsertakan Lanal Banten, diharapkan santri dan santriwati lebih memahami etika, disiplin, sopan santrun serta mengetahui wawasan kebangsaan.

“Kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk menggali ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga para santri akan berakhlakul karimah, tangguh, kuat, disiplin, berani, berdisiplin tinggi dan tentunya mempunyai karakter yang kuat,” jelasnya.

Dalam agenda penutupan Matsama, hadir Kemenag Kabupaten Pandeglang Endang, Kabag Kesra Udin Samsudin, Kapolsek Cimanuk AKP Pupu Syaripudin, Camat Cimanuk Hj Nuriyah, Danramil Cimanuk Kapten Inf. Ruiyat, serta dihadiri juga oleh para ustadz, tamu undangan, tokoh masyarakat dan ratusan para santri.

“Tentu saja sangat bermanfaat untuk mendukung visi misi kami, yaitu mencetak para pemimpin masa depan yang berkarakter, tangguh serta berdisiplin tinggi dengan Al-qur’an di dada dan ilmu pengetahuan di kepala mereka,” kata Capt.Hadi Santoso, pembina yayasan Pondok Pesantren Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School. (Man/Red)