Beranda Pemerintahan Lama Becek dan Berdebu, Alun-alun Kota Tangerang Akhirnya Direvitalisasi

Lama Becek dan Berdebu, Alun-alun Kota Tangerang Akhirnya Direvitalisasi

Acara groundbreaking pembangunan Jogging Track Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (5/3/2020) - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Pemkot Tangerang akhirnya merenovasi Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani. Renovasi ini berkat sumbangan Bank Jabar Banten (BJB) yang mengucurkan dana sebesar Rp6 Miiar lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pengerjaan renovasi akan dilakukan dalam kurun waktu lima bulan, dengan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Dengan luas area 2.645 meter persegi. Alun-Alun Kota Tangerang nantinya akan dilengkapi jogging track sintetis dan rubber cushion system.Salah satu faktor menyasar peremajaan Alun-Alun.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku masyarakat yang berolahraga banyak mengeluhkan debu yang bertebaran. Selain itu disaat hujan juga becek.

“Masyarakat suka ngeluh ngebul atau becek jadi semua nanti ditambah rubber,” kata Arief saat groundbreaking pembangunan Jogging Track Lapangan Ahmad Yani, Kamis (5/3/2020)

Arief mengucapkan terima kasih kepada pihak BJB Cabang Tangerang yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu, Direktur Umum Bank BJB Yuddy Rhenaldi menuturkan, usai renovasi Alun-Alun Kota Tangerang tak hanya difungsikan sebagai sarana olahraga. Namun juga menjadi etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang.

“Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Dan ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” harap Yuddy.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News