Beranda Kesehatan Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, SDIT Nur El-Qolam Serang Ditutup Sementara

Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, SDIT Nur El-Qolam Serang Ditutup Sementara

Walikota Serang Syafrudin. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Satuan tugas Covid-19 Kota Serang menutup sementara Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur El-Qolam, Banjar Agung, Kota Serang. Pasalnya Sekolah Dasar tersebut melaksanakan pembelajaran luar jaringan atau luring secara tatap muka.

Padahal, Walikota Serang Syafrudin menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka di Kota Serang baru akan dilaksanakan pada Januari 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.





Saat ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang baru melakukan sebatas simulasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi. “Sebenarnya beberapa sudah melakukan simulasi tatap muka untuk kelas 6 SD dan 3 SMP. Yang terpenting prokes (protokol kesehatan) akan diperketat. Nanti dindik Kota Serang lah yang akan mengatur prokesnya. Makanya simulasi dulu. Dan kelas tidak boleh penuh,” ujarnya usai menghadiri acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, penutupan bhakti TNI KB-Kes terpadu dan launching Hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kota Serang tahun 2020 di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang, Senin (23/11/2020).

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Serang W Hari Pamungkas menuturkan bahwa SDIT Nur El-Qolam melakukan pembelajaran tatap muka secara diam-diam. Pihaknya menerima laporan dari salah seorang wali murid.

“Sudah saya tutup barusan. Ada laporan dari orangtua. Saya minta cek Dinas Pendidikan dan minta langsung tutup,” kata Hari kepada BantenNews.co.id, Selasa (24/11/2020).

Menurut Hari penutupan sekolah tersebut akan berlaku hingga awal Januari 2020 sesuai kesepakatan bersama para Menteri untuk membuka kembali sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hingga berita ini diturunkan wartawan masih mencoba mendapatkan konfirmasi dari pihak sekolah. (You/Red/SG)