Beranda Cinta Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Bikin Illfeel Saat Galau dengan Mantan

Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Bikin Illfeel Saat Galau dengan Mantan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Rasa kehilangan, sedih, dan kecewa yang campur jadi satu itu sangat sesak dirasakan saat putus cinta. Hasilnya, kamu terbiasa menumpahkan uneg-uneg dengan bercerita ke sahabat atau orang terdekat.

Memang sah-sah saja curhat demi membuat hati lega, tapi semua juga ada aturan mainnya. Kalau dilakukan berlebihan, orang di sekitarmu justru bisa illfeel dengan tingkah lakumu lho.

1. Kamu gak perlu membongkar semua aib mantan, justru kamu bakal kelihatan kekanakan

Sebal dan sakit hati sama mantan lalu mulai banyak terpikirkan tentang perbuatan buruknya kepadamu? Well, ini bukan cara elegan saat habis putus. Justru mengumbar aib mantan menunjukkan kalau sifatmu tu gak dewasa sama sekali.

Delete semua memori buruk dan aibnya, toh gak ada faedahnya juga kan mendendam dengan orang yang bahkan gak peduli lagi padamu?

2. Gak setiap saat ketemu sahabat itu waktunya curhat, peka juga dengan kondisi temanmu

Curhat boleh tapi gak harus terus-terusan kan? Kamu perlu lihat situasi dan kondisi juga. Gak setiap saat bertemu dengan sahabat adalah waktumu curhat. Bagaimana jika kondisi temanmu sedang down dan butuh dorongan moral juga?

3. Ingat porsi kapan kamu harus berbicara dan kapan harus mendengarkan

Hampir sama seperti poin di atas, kamu gak boleh egois dengan berpikir bahwa kamu sedang galau putus cinta jadi semua orang wajib memaklumi. Takar sendiri kapan kamu harus berbicara dan mendengarkan. Kalau kamu selalu memaksa si lawan bicara untuk terus menerus mendengarkan keluhanmu yang itu-itu saja, jangan heran kalau kamu lama-lama kamu bakal dijauhi.

4. Gak perlu deh selalu memaki saat ngomongin mantan, yang mendengarkan pasti lama-lama jengah juga

Memaki atau berkata kasar biasanya bakal dilakukan saat seseorang merasa benar-benar jengkel. Mungkin kamu sering kali melontarkan makian atau kata-kata kasar saat membicarakan mantan. Tapi sekali lagi gak semua telinga nyaman mendengarkan hal itu, jadi pekalah dengan lawan bicaramu.

5. Gak semua orang mau jadi tempat sampahmu jadi kamu wajib tahu diri

Kamu memang sedang patah hati tapi apa lantas seluruh isi dunia harus memaklumi kondisimu? Gak semua orang itu bersedia lho mendengarkan keluh kesah orang lain. Jadi benar-benar posisikan diri dan hanya bercerita lah hanya kepada orang yang sungguh peduli padamu.

6. Hindari untuk menghubungkan setiap hal dengan mantanmu, gak cuma terkesan cengeng tapi yang mendengarkan juga bakal bosan

Memang saat sedang patah hati rasanya hal sepele pun bakal mengingatkan ke mantan. Makanan kesukaannya, warung langganan, hingga jalanan yang sering dilewati. Jika semua hal kecil dihubungkan kembali ke mantanmu, percaya deh dalam seharian kamu bisa membicarakannya selama 24 jam. Kamu juga gak akan pernah move on jika melakukan hal ini terus-terusan. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini