Beranda Politik Laksanakan Pilkades Secara PAW, Desa Pasir Karag Lancar

Laksanakan Pilkades Secara PAW, Desa Pasir Karag Lancar

Pilkades di Desa Pasir Karag, Kecamatan Koroncong - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 17 desa yang ada di Kabupaten Pandeglang dilaksanakan hari ini, Minggu (15/12/2019).

Salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak yakni Desa Pasir Karag, Kecamatan Koroncong.

Di desa ini Pilkades dilaksanakan sangat cepat hanya membutuhkan waktu 1,5 jam saja. Hal itu karena Pilkadesnya dilakukan secara PAW (Pergantian Antar Waktu).

Camat Koroncong, Tita Yunengsih mengatakan, jumlah warga yang memberikan hak pilihnya sebanyak 75 warga. Jumlah tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kampung yang berada di desa tersebut.

“Jumlah itu merupakan perwakilan dari Tokoh Masyarakat (Tokmas), tokoh pemuda, tokoh agama, perwakilan perempuan serta pengusaha dan UMKM yang ada di masing-masing kampung di desa ini,” kata Tita saat memantau jalannya pemilihan.

Kata Tita, dari 3 calon Kades yang berkompetisi yakni Rani, Maftuh dan Madkuro yang keluar sebagai pemenangnya adalah Madkuro nomor urut 3 dengan perolehan suara sebanyak 42 suara dari 75 warga yang memberikan hak pilih.

“Tahapan Pilkades PAW di Pasir Karag alhamdulilah sudah selesai dan dimenangkan oleh nomor urut 3. Pesan saya semoga bisa membawa masyarakat lebih maju, kondusif, kompak dan tataran pemerintahan desanya harus lebih kuat,” jelasnya.

Menurutnya, semua tahapan untuk proses pemilihan Kades PAW sudah dilakukan mulai dari tahapan Musyawarah Dusun (Musdus) dari tahap satu hingga tahap tiga hingga Musyawarah Desa (Musdes) untuk menentukan siapa yang menjadi perwakilan dari masing-masing kampung.

“Yang belum berhasil jangan berkecil hati karena untuk memajukan desa tidak harus jadi kepala desa bisa juga dari luar dengan memberikan masukan yang positif,” pesan mantan Camat Banjar ini.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ