Beranda Peristiwa Laka Kerja di Pelabuhan Indah Kiat, Pekerja Tewas Tertimpa Ekskavator

Laka Kerja di Pelabuhan Indah Kiat, Pekerja Tewas Tertimpa Ekskavator

Foto istimewa

CILEGON – Kecelakaan kerja terjadi di Pelabuhan PT Indah Kiat Merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, KoKo Cilegon,  Selasa (27/11/2018). Seorang pekerja PT ABMA bernama Ahmad Sulaeman (46) tewas di lokasi setelah jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter dan tertimpa ekskavator.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang untuk dilakukan autopsi.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kronologis kejadian sebelum terjadinya kecelakaan pihak perusahaan saat itu bermaksud memperbaiki ekskavator yang mengalami kerusakan dari Palka 1 Kapal MV Green World yang sedang bongkar muat barang curah Woodchips (bahan baku kertas) ke dalam tongkang.

“Rencananya ekskavator yang mengalami kerusakan tersebut diangkat untuk diperbaiki di dermaga. Ekskavator ini milik PBM PT ABMA,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Banten, AKP Zamrul Aini dikonfirmasi wartawan.

Namun setelah tali sling dikaitkan ke ekskavator yang akan diangkat oleh operator, pada saat diangkat korban tanpa diketahui ikut di atas ekskavator.

“Korban sebelumnya sudah diperingatkan, namun korban tidak mengindahkan. Saat ekskavator berada di atas palka tiba-tiba tali sling crane kapal putus sehingga korban yang berada di atas ekskavator terjatuh ke dermaga, kemudian tertimpa ekskavator dan korban tewas di lokasi,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini