Beranda Peristiwa Lahan Seluas 2.000 Meter di Kota Serang Kebakaran

Lahan Seluas 2.000 Meter di Kota Serang Kebakaran

Kebakaran Lahan di Kota Serang

SERANG – Kebakaran lahan, kembali terjadi di Kota Serang, kali ini kebakaran lahan alang-alang seluas 2.000 meter persegi terbakar pada Selasa (22/8/2023) siang. Kebakaran yang disebabkan oleh api dari bakaran sampah tersebut berhasil diatasi tim Damkar yang tiba di perumahan Banjaragung.

Anggota Damkar Kota Serang, Halili mengatakan laporan kebakaran diterima oleh tim Damkar pada pukul 14:21 WIB, dan dalam waktu sembilan menit setelahnya, tepatnya pukul 14:30 WIB, tim Damkar sudah tiba di lokasi kejadian.

Api yang berasal dari bakaran sampah dan menjalar ke alang-alang dengan luas area sekitar 2.000 meter persegi dapat dikendalikan dan dihentikan sebelum merembet lebih luas.

“Kami mendapat laporan kebakaran dari Bapak Muhidin, warga perumahan BMS blok P No. 40. Kami segera merespons dan dalam waktu 15 menit, tim kami sudah sampai di lokasi dengan kendaraan operasional, ” ujarnya.

“Kami sangat bersyukur kondisi jalan raya saat itu dalam keadaan lancar, sehingga memungkinkan kami tiba lebih cepat di tempat kejadian. Kehadiran kami di sana mampu mencegah api untuk merembet lebih jauh dan mengurangi risiko kerugian materi,” ucapnya.

Tim Damkar mengerahkan tiga kendaraan operasional untuk memadamkan kebakaran tersebut. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini