Beranda Peristiwa Lahan Limbah di Kragilan Kebakaran

Lahan Limbah di Kragilan Kebakaran

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

KAB. SERANG – Lahan seluas 1 hektare yang berada dekat dengan pabrik di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Jumat (7/5/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Tubagus Maftuhi membenarkan pihaknya menerima laporan pada pukul 23.50 WIB dari Denny yang merupakan warga setempat terkait peristiwa kebakaran yang membakar lahan limbah seluas 1 hektare itu.

“Iya betul, kebakaran lahan berdasarkan keterangan pelapor api sudah dalam keadaan membesar,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Sabtu (8/5/2021).

Dalam melakukan pemadaman kebakaran lahan limbah tersebut, Tim Pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Serang menurunkan satu unit water pump berkapasitas 5.500 liter ke lokasi kejadian.

Tim Damkar BPBD Kabupaten Serang tiba di lokasi kejadian pada Sabtu (8/5/2021) pukul 00.19 WIB dan langsung melakukan penanganan. Dalam penanganannya, Tim Damkar BPBD Kabupaten Serang turut dibantu oleh dua unit armada dari Damkar PT Indah Kiat, Polsek, Koramil, dan masyarakat setempat.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.33 WIB dan tidak ada korban jiwa. Hingga kini penyebab kebakaran yang diduga akibat Human Error tersebut masih dalam penyidikan.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ