Beranda Peristiwa Lahan Kosong Samping Samsat Kota Serang Hangus Dilahap Si Jago Merah

Lahan Kosong Samping Samsat Kota Serang Hangus Dilahap Si Jago Merah

SERANG – Kebakaran terjadi di lahan kosong samping Samsat Kota Serang di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (5/10/2023) sore.

Menurut keterangan warga sekitar Candra, kebakaran diduga berasal dari ban bekas yang dibakar di lahan kosong yang dipenuhi oleh tanaman kering. Api kemudian menjalar hampir memasuki kawasan pemukiman warga.

“Kalau ga salah ada ban kebakar, terus menjalar ke belakang sementara di belakang ada pemukiman warga,” ujarnya.

Selang 15 menit kemudian Damkar Provinsi Banten datang bersama Damkar Kota Serang untuk memadamkan kobaran api tersebut, api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

“Unit yang diturunkan dari Provinsi satu unit damkar dan mobil water supply satu, dari kota Serang. Hampir mendekati kantor samsat tadi,” kata Komandan Tim Damkar Provinsi Serang Habibi.

Dirinya juga menuturkan jika kejadian kebakaran lahan kosong di kota Serang saat ini sering terjadi, penyebabnya biasanya dari warga yang kerap membakar sampah sembarangan.

“Di Kota Serang sering, banyak penyebabnya lagi kemarau dan biasanya orang iseng bakar bakar sedikit sampah,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini