Beranda Peristiwa Lahan Kosong Dekat Perumahan di Lebak Terbakar

Lahan Kosong Dekat Perumahan di Lebak Terbakar

Kebakaran lahan kosong. (IST)

LEBAK– Lahan kosong yang berdekatan dengan perumahan Royal Greenland, Desa Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar, Kamis (28/9/2023) sekira pukul 17.50 WIB.

Dila Anggraeni, salah seorang warga sekitar mengatakan, pertama kali melihat api dari bukit dan api tiba-tiba membesar membakar area yang lainnya sehingga warga langsung melaporkannya ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak.

“Jadi gak tahu, asalnya dari mana. Karena tiba-tiba api langsung membesar dan membakar sebagian kebun dan lahan kosong yang ada di sekitar perumahan ya, kami panik keluar rumah,” kata Dila.

Ia menjelaskan, tak berselang lama sekitar pukul 18.10 WIB petugas Damkar Lebak datang dan langsung melakukan pemadaman pada api yang membakar lahan kosong.

“Petugas Damkar dengan cepat langsung memadamkan api, yang cukup besar membakar semak-semak dan ilalang yang berada di lahan kosong tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Nopriandi salah seorang petugas Damkar mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga anggota Damkar pun langsung menuju ke lokasi  kebakaran.

“Dengan menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil suplay air anggota Damkar pun langsung berusaha memadamkan api. Dalam waktu 20 menit api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Lebak,” ucapnya.

Ia pun mengimbau, kepada seluruh jajaran dan masyarakat, jangan ada yang membakar sampah sembarangan dan membuat api di kebun yang memang rawan terjadi kebakaran.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini