Beranda Peristiwa Lagi, Zat Radioaktif Ditemukan di Salah Satu Rumah Warga Batan Indah

Lagi, Zat Radioaktif Ditemukan di Salah Satu Rumah Warga Batan Indah

Rumah warga di Batan Indah yang duga menyimpan zat radioaktif. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Di tengah upaya clean up terhadap area terpapar zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pihak kepolisian dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) menemukan kembali zat radioaktif di salah satu rumah warga di blok A Perum Batan Indah.

Temuan baru ini merupakan upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus adanya zat radioaktif di Perumahan Batan Indah, Selasa (25/02/2020).

Dalam keterangannya, Kepala Bapeten Anhar Riza Antariksawan mengatakan penguasaan zat radioaktif secara tidak sah sangat tidak dibenarkan.

“Penguasaan bahan nuklir atau bahan radioaktif secara tidak sah sangat tidak dibenarkan sama sekali, karena hal ini berpotensi membahayakan masyarakat,” jelas Anhar.

Lanjut Anhar, pihak Bapeten dan kepolisian akan mengusut tuntas kepemilikan bahan radioaktif secara tidak sah tersebut.

Di tengah upaya clean up dan penyelesaian kasus kepemilikan bahan radioaktif secara tidak sah ini, Anhar menegaskan bahwa Batan akan tetap melanjutkan kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi nuklir untuk kesejahteraan.

“Batan melanjutkan kegiatan litbang dan pemanfaatan iptek nuklir di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita founding fathers RI dengan memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan yang ketat,” paparnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ