Beranda Kesehatan Lagi, Satu PDP Asal Pandeglang Meninggal Dunia

Lagi, Satu PDP Asal Pandeglang Meninggal Dunia

Proses pemakaman pasien dalam pengawasan (PDP) di Pandeglang. (Istimewa)

PANDEGLANG – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang meninggal dunia. Pasien meninggal pada Kamis (23/4/2020) malam di RSU Banten.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Suleman mengatakan, berdasarkan hasil keterangan keluarga diketahui bahwa almarhum baru pulang usai bekerja di Jakarta.

Satu hari setelah almarhum tunggal di rumahnya mengeluh sakit dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pengobatan, namun dari puskemas menyarankan agar pasien dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang.

“Satu hari setelah tiba di rumah langsung sakit dan dibawa ke puskesmas, dari puskesmas dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang. Cuma sehari di RSUD Berkah Pandeglang karena hasil rontgen-nya ada kecurigaan ke arah sana (Covid-19) maka dirujuk lagi ke RSU Banten,” kata Sulaeman, Jumat (24/4/2020).

Kata Sule, sebelum meninggal pasien sempat kontak dengan keluarganya. Oleh karena itu, tim gugus tugas kabupaten dibantu tim gugus tugas kecamatan Panimbang melakukan rapid test pada keluarga yang pernah bersentuhan langsung dengan pasien.

“Betul. Tadi kami sudah ke rumah almarhum dan melakukan rapid test pada keluarganya, hasil rapid nya lima orang negatif,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski hasil rapid testnya negatif akan tetapi ia tetap menyarankan pada anggota keluarga yang kontak langsung dengan almarhum untuk melakukan isolasi secara mandiri.

“Meski hasil rapid testnya reaktif semua tapi tetap harus isolasi dulu di rumahnya,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini