Beranda Peristiwa Lagi, Rumah di Pandeglang Ludes Terbakar Usai Ditinggal ke Sawah

Lagi, Rumah di Pandeglang Ludes Terbakar Usai Ditinggal ke Sawah

246
0
Rumah Narman (47) warga Kampung Sadang Barat RT 03 RW 001, Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu kini tinggal arang usai dilalap api

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini kebakaran menghanguskan rumah milik Narman (47) warga Kampung Sadang Barat RT 03 RW 001, Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, dimana saat kejadian pemilik rumah beserta anggota keluarganya yang lain sedang melakukan aktivitas di sawah.

“Pagi itu pemilik rumah dan keluarganya pergi ke sawah, jadi rumah dalam keadaan kosong. Api pertama kali diketahui oleh tetangganya bernama Asep. Diduga api berasal dari korsleting listrik,” kata Anggota Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang Eli, Jumat (9/4/2021).

Asep yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan warga lain untuk ikut membantu memadamkan api, namun karena bahan material rumah yang mudah terbakar akhirnya api dengan cepat membakar bangunan rumah beserta isinya.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tapi api tidak bisa dipadamkan dan membuat rumah rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Saat ini korban beserta anggota keluarganya sudah mengungsi ke rumah saudara terdekatnya. Selain itu, warga sekitar secara swadaya berusaha membantu korban dengan melakukan penggalangan dana.

“Saat ini warga sedang inisiatif mengumpulkan bantuan seperti uang, pakaian layak pakai, kebutuhan pokok dan lainnya,” tambahnya.

(Med/Red)