Beranda Peristiwa Lagi, Ribuan Buruh Banten Demo ke Jakarta Tolak UU Cipta Kerja

Lagi, Ribuan Buruh Banten Demo ke Jakarta Tolak UU Cipta Kerja

Ribuan buruh konvoi mengenakan sepeda motor menuju Istana Negara, Kamis (22/10/2020). Mereka ingin menyampaikan penolakan UU Cipta Kerja. (Foto: Alwan/Bantennews)

TANGERANG – Ribuan Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) kembali menggelar unjuk rasa ke Jakarta untuk menyampaikan penolakan atas Undang-undang Cipta Kerja, Kamis (22/10/2020).

Pantauan BantenNews.co.id massa aksi dari Kota maupun Kabupaten Tangerang berkumpul di Jalan Daan Mogot sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta. Massa mulai berkumpul sekira pukul 10.00 WIB dan bertolak ke Jakarta sekira pukul 12.26 WIB.

Ribuan buruh itu dipimpin oleh beberapa mobil komando menuju Jakarta. Dari atas mobil komando beberapa perwakilan massa aksi menyemangati massa lainnya yang mayoritas mengenakan sepeda motor.

Presidium AB3 Maman Nur iman mengatakan, tujuan unjuk rasa para buruh yakni menuju Istana Negara. Kata dia, para buruh bergerak dari Cilegon, Serang dan Kabupaten Tangerang. Mereka berkumpul di Kota Tangerang untuk sama-sama menuju Jakarta. “Tuntutannya batalkan Omnibus Law atau meminta Presiden membuat Perppu,” kata Maman disela-sela aksi.

Maman mengungkapkan massa AB3 merupakan gabungan berbagai serikat buruh se-Banten. Menurutnya, ada sekira 10.000 buruh yang mengikuti demo kali ini.

Meski demikian, Maman memastikan aksi hari ini merupakan aksi damai. Sehingga, para buruh dari AB3 diharapkan tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang ingin melakukan tindakan anarkis. (Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini