Beranda Hukum Lagi, Pemkot Serang Tunda Sistem Belajar Tatap Muka

Lagi, Pemkot Serang Tunda Sistem Belajar Tatap Muka

Walikota Serang Syafrudin menempelkan tulisan braile di Puspemkot Serang - (Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Serang akan menunda sistem belajar tatap muka di Kota Serang. Padahal sebelumnya Dindik Kota Serang sudah menyatakan akan menerapkan sistem belajar tatap muka pada awal Januari 2021.

“Pertama hasil rapat di Provinsi Banten ternyata dengan berbagai pertimbangan dari semua pihak dari dokter dan sebagainya dari provinsi itu mengarahkan untuk ditunda. Semua sudah sepakat dari semua komponen untuk ditunda,” kata Walikota Serang Syafrudin, Rabu(23/12/2020).

Ia menjelaskan saat ini pihaknya mengikuti aturan dari pemerintah Provinsi Banten. Karena kasus Covid-19 di berbagai wilayah di Banten terus meningkat.

“Sementara Kota Serang sedang menunggu surat edaran dari provinsi, jadi sementara ini secara lisan saya akan mengikuti aturan dari provinsi tapi secara tertulis saya belum terima surat dari provinsi,” ujarnya.

Menurutnya sekolah-sekolah di Kota Serang sudah siap melaksanakan sistem tatap muka dengan, tentunya sistem protokol kesehatan juga sudah dipersiapkan. Namun karena kebijakan Pemerintah Provinsi Banten, pihaknya terpaksa menunda rencana sistem belajar tatap muka pada Januari nanti. “Pemkot Serang mah sudah siap sebenarnya, simulasi sudah, persiapan sekolah juga sudah dibersihkan kemudian sudah diatur meja kursinya,” ujarnya.

Hingga saat ini kasus suspect di Kota Serang mencapai 1210 orang, mereka yang di rawat 444 orang, 559 sudah sembuh dan 28 orang meninggal. (Dhe/Red/SG)