Beranda Gaya Hidup Lagi Diet? Coba Sarapan Pagi Pakai Telur

Lagi Diet? Coba Sarapan Pagi Pakai Telur

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

Riset membuktikan bahwa sarapan telur ternyata bisa membantu diet penurunan berat badan.

Menurut penelitian, sarapan dengan telur bisa cegah asupan kalori berlebihan saat makan siang. Riset yang dilakukan University of Connecticut, Amerika Serikat, menemukan bahwa pria yang mengonsumsi sarapan dengan bahan dasar telur akan lebih sedikit mengonsumsi kalori pada saat makan siang.

Jumlah konsumsi kalori mereka lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang memilih sarapan makanan berkabohidrat seperti roti.

Riset ini memperkuat penelitian sebelumnya yang mengungkapkan bahwa makan telur di pagi hari merupakan salah satu cara diet yang efektif. Sarapan telur bantu kurangi asupan kalori di waktu siang, bantu turunkan berat badan hingga 65 persen dan yang terpenting, kamu akan merasa lebih enerjik.

“Terdapat beberapa bukti yang mendukung pentingnya protein berkualitas tinggi dalam makanan untuk kesehatan secara keseluruhan dan khususnya protein di waktu sarapan. Berdasarkan riset kami, sarapan kaya protein membantu menjaga tubuh dari kelaparan di siang hari, ” ujar dr Maria Luz Fernandez, Profesor ilmu gizi di University of Connecticut, Amerika seperti dilansir detik.com.

Saran yang sejalan dengan hasil riset ini juga datang dari ahli diet dan konsultan gizi, Helenbeth Reynolds. Menurutnya serapan protein berkualitas tinggi seperti telur bisa menjadi cadangan energi.

Namun tidak ada salahnya, jika kamu juga mengonsumsi nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan cukup karbohidrat untuk sarapan yang lengkap.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini