Beranda Olahraga Lagi di Amerika, Anak Bupati Pandeglang Dilantik Jadi Ketua KONI

Lagi di Amerika, Anak Bupati Pandeglang Dilantik Jadi Ketua KONI

Pengurus KONI Pandeglang periode 2019 - 2023 saat diambil sumpah oleh Ketua KONI Banten. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Putri sulung Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rizka Amalia Ramadani Natakusuma resmi dilantik menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang periode 2019 – 2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang pada Kamis (24/9/2020) kemarin. Rizka tak hadir dalam pelantikan ini. Ia sedang berada di Amerika.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan unsur Forkopimda serta jajaran para pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pandeglang Rizka Amalia Natakusuma yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin selaku ketua harian menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum KONI Pandeglang tidak bisa secara langsung dilantik.

“Saya (Rizka Amalia Ramadani Natakusuma) menyampaikan permohonan maaf bahwa saya tidak dapat hadir dalam acara pelantikan pengurus KONI Pandeglang Periode 2019-2023 dimana di dalamnya ada diri saya yang seharusnya dilantik,” demikian sambutan Rizka yang dibacakan Pery, Jumat (25/9/2020).

“Ketidakhadiran saya merupakan bukan sebuah kealpaan, akan tetapi banyak faktor yang membuat diri saya tidak dapat hadir dalam acara yang sangat penting ini. Selain karena diri saya masih berada di Amerika untuk menyelesaikan studi,” kata sambungnya.

Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo dalam sambutannya mengatakan, KONI merupakan organisasi pengabdian untuk dunia olahraga. Ia berharap KONI terus melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah agar mampu membentuk patriot-patriot olahraga dari Pandeglang.

“Dari Pandeglang saat ini ada sekitar 16 patriot-patriot/atlet olahraga yang siap bertarung di PON. Saya berharap juga Pemkab terus mendukung kegiatan-kegiatan KONI untuk bisa mewujudkan kemajuan di bidang olahraga,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan, agar para pengurus KONI Pandeglang terus melakukan dinamisasi organisasi dan menjadi payung yang besar bagi cabang olahraga yang ada di Pandeglang.

“Pandeglang memiliki potensi atlet yang banyak. Kami percaya kepengurusan KONI kali ini lebih solid dan kompak dalam membawa olahraga prestasi Pandeglang sejajar dengan kabupaten/kota lain di Banten. Pemkab Pandeglang juga akan terus menambah anggaran pembinaan untuk cabang olahraga,” tegasnya.

Sebagai informasi, susunan kepengurusan KONI Pandeglang periode 2019-2020 terdiri dari Ketua Umum Rizka Amalia Ramadani Natakusuma, Ketua Harian Pery Hasanudin, dan Sekretaris Umum, Mustandri. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini