Beranda Kesehatan Lagi, BIN Banten Gelar Vaksinasi Lanjutan, Kini Sasar 1000 Warga Kota Serang

Lagi, BIN Banten Gelar Vaksinasi Lanjutan, Kini Sasar 1000 Warga Kota Serang

Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Provinsi Banten kembali mengadakan vaksinasi lanjutan di Kota Serang, Senin (13/9/2021).

SERANG – Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Provinsi Banten kembali mengadakan vaksinasi lanjutan di Kota Serang, Senin (13/9/2021). Ada sekitar 1.000 warga Kota Serang yang hari ini disuntik vaksin Covid-19.

Titik vaksinasi dilakukan di Kantor Kelurahan Terondol, Kota Serang, SMPN 17 Kota Serang, dan SMKN 6 Kota Serang. Selain itu BIN Banten juga melakukan vaksinasi secara door to door.

Kaposda Kota Serang BIN Daerah Banten, Erwin Santana mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka mempercepat target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam kesempatan ini Erwin mengimbau agar masyarakat atau para pelajar jangan takut untuk disuntik vaksin, serta tak mudah percaya dengan informasi hoax terkait vaksinasi.

“Karena vaksinasi itu untuk memperkuat imun tubuh kita dan mencegah masuknya virus Covid-19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, BIN akan terus melakukan langkah-langkah percepatan untuk vaksinasi, dan mendorong semua stakeholder memperkuat solidaritas dan saling bekerja sama dalam menangulangi wabah pandemi Covid- 19.

“Kita berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dan para pelajar dapat beraktivitas normal kembali,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Terondol, Atik Melinda berterimakasih kepada BIN yang telah memfasilitasi program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, dan berharap agar pandemi cepat berlalu.

“Bagi warga Trondol semua diharapkan dapat divaksin sesuai mengikuti anjuran pemerintah, dan diharapkan Covid-19 ini hilang,” ucapnya.

Amin, salah seorang warga Lingkungan Terondol, Kecamatan Serang, Kota Serang mengaku senang dengan kegiatan vaksin yang diselenggarakan BIN Banten. Menurutnya vaksin itu penting untuk mempermudah mengurus administrasi dan transportasi.

“Sekarang hampir semua pabrik dan fasilitas publik ada persyaratan sudah vaksin, karena vaksin ini penting agar tubuh kita kuat ketika berada di ruang publik. Karena kita kan mahluk sosial jadi yah harus saling mengerti aja,” ucapnya. (Dhe/Red)