Beranda Olahraga Laga Hidup Mati, Timnas Indonesia Pantang Menyerah Hadapi UEA

Laga Hidup Mati, Timnas Indonesia Pantang Menyerah Hadapi UEA

Timnas Indonesia - foto istimewa bola.net

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga hidup-mati melawan Uni Emirat Arab di Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda punya catatan bagus melawan UEA.

Pertemuan antara Indonesia dan UEA akan berlangsung, di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB. tim asuhan Indra Sjafri cuma harus menang untuk memastikan diri ke perempatfinal.

UEA tampak seolah sangat kuat di antara penguni Grup A Piala Asia. Dia sudah mengalahkan Qatar dan Taiwan serta memimpin klasemen dengan enam poin.

Bayang-bayang buruk Indonesia melawan tim dari Timur Tengah pun tak terhindarkan. Setelah kalah 5-6 dari Qatar, Indonesia kalah dari Arab Saudi dan Yordania dalam laga uji coba sebelum Piala Asia U-19.

Namun, Timnas U-19 sejak dibesut Indra Sjafri tak jelek-jelek amat saat melawan UEA. Pada April 2014, Indonesia mampu mengalahkan UEA 4-1 dan 2-1 dalam laga uji coba.

Kekalahan tim besutan Indra Sjafri baru terjadi di fase grup Piala Asia U-19 2014. Ketika itu Indonesia kalah 1-4 di matchday ketiga.

Kemenangan itu membuat UEA berhasil keluar sebagai juara Grup B pada 2014. Di lain sisi, Indonesia memang sudah dipastikan tersingkir sebelum pertemuan keduannya akibat dua kekalahan dari Uzbekistan dan Australia.

Melihat rekam jejak tersebut, bukan suatu yang mustahil Indonesia bisa mengalahkan UEA. Apalagi, saat ini Egy Maulana Vikri dkk. bermain di kandang sendiri.

Rekor Timnas U-19 melawan UEA:

Indonesia vs UEA 4-1, April 2014
Indonesia vs UEA 2-1, April 2014
Indonesia vs UEA 1-4, Oktober 2014. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini