Beranda Peristiwa La Nina Diprediksi Terjang Cilegon, Walikota Ingatkan Siaga Bencana

La Nina Diprediksi Terjang Cilegon, Walikota Ingatkan Siaga Bencana

1185
0
Banjir di Kota Cilegon pada Februari 2018 silam. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap segala bentuk bencana. Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Provinsi Banten akan mengalami perubahan iklim dalam menghadapi musim hujan dan fenomena La Nina.

“Khususnya Kota Cilegon merupakan wilayah yang akan mengalami dampak dari perubahan iklim dan fenomena La Nina tersebut,” ujar Edi saat memimpin Apel Siaga Bencana di Jalan Protokol depan Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (23/10/2020).

Pihaknya juga mengimbau pada seluruh perangkat daerah dan instansi terkait agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan bencana alam lainnya.



Pada kesempatan itu, Edi juga mengingatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta seluruh unsur terkait harus mengantisipasi perubahan iklim.

“Kita harus ¬†bersinergi bahu membahu melakukan kerja sama baik dari komunikasi dan koordinasi, baik dari pemerintah serta seluruh masyarakat demi terlaksananya pencegahan bencana alam maupun bencana nonalam di Kota Cilegon,” tuturnya.

(Man/Red)