Beranda Pendidikan Kurikulum Merdeka Kota Tangerang Tercapai 93 Persen

Kurikulum Merdeka Kota Tangerang Tercapai 93 Persen

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menerima rombongan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menerima rombongan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja Implementasi Kurikulum Merdeka bertempat di Ruang Rapat Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (19/7/2022).

Sachrudin didampingin Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang mendukung sepenuhnya penerapan kurikulum pendidikan yang digulirkan bagi satuan pendidikan di Indonesia.

“Saat ini sudah ada 792 total sekolah yang sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka. Tentunya kami terus berusaha mensosialisasikan hal ini juga kepada orang tua siswa agar penerapan kurikulum ini berjalan baik,” jelas Sachrudin dalam keterangannya.

Berdasarkan data akses Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk wilayah Kota Tangerang, capaian Adoption Rate Sekolah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka hingga saat ini sudah mencapai 93,94%.

Wakil Wali Kota berharap, penerapan kurikulum merdeka sebagai upaya peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya di bidang pendidikan dapat diwujudkan dengan implementasi dan sinergitas yang optimal.

“Semoga kurikulum merdeka belajar ini bisa menyalurkan minat dan bakat siswa semakin tepat sebagai bekal masa depan,” pungkas wakil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPMP Provinsi Banten, Afrizal Sihotang, mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang yang sudah berupaya optimal mengadaptasi kurikulum merdeka di satuan pendidikan Kota Tangerang.

“Kami siap bersinergi agar capaian penerapan kurikulum ini semakin maksimal dan meningkatkan mutu pendidikan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia,” tukas Afrizal.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini