Beranda Komunitas Kurangi Polusi Udara, Pemerintah Perlu Buat Jalur Khusus Sepeda

Kurangi Polusi Udara, Pemerintah Perlu Buat Jalur Khusus Sepeda

Ratusan Goweser dari berbagai wilayah di Banten memeriahkan acara Milad SCAM ke-5

SERANG – Ratusan Goweser dari berbagai wilayah di Banten memeriahkan acara Milad SCAM ke-5 di Rumah Hutan Cidampit, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (2/11/2019).

Mereka antusias mengikuti tahapan acara yang berlangsung sehari tersebut. SCAM merupakan himpunan para komunitas sepeda dari wilayah Serang Raya, Cilegon, Anyer dan Merak. Tujuannya adalah merangkul goweser-goweser di Provinsi Banten untuk bersatu mengkampanyekan tranportasi ramah lingkungan kepada masyarakat Banten. Sebab bersepeda mampu mengurangi dampak polusi udara.

“Selain mengajak gaya hidup sehat. SCAM sebagai ajang silaturahmi para pesepeda di wilayah Banten. Terutama kami juga ikut membantu mempromosikan wisata yang berada di Banten,” kata Medy Oslo Komandan SCAM di sela-sela acara.

Ia berharap pemerintah daerah di Banten menyediakan jalur khusus para goweser. Menurutnya jalur khusus sepeda itu penting untuk Kota-kota besar seperti Kota Serang dan Kota Cilegon.

“Nah sejauh ini pemerintah belum nangkap manfaatnya jika jalur sepeda mampu mengedukasi warga dalam berkendara yang ramah lingkungan. Udara di kota juga lebih sehat,” ujarnya.

Pada acara Milad ke 5 uga panitia membagi-bagi dorprize menarik dan asesoris bagi para anggota SCAM.

“Bagi warga Banten yang ingin bergabung, silahkkan tanpa syarat. Kami terbuka untuk semua warga,”ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ