Beranda Pemerintahan Kurangi Kemacetan, Dishub Tangsel Terapkan Sistem Satu Arah di Empat Titik

Kurangi Kemacetan, Dishub Tangsel Terapkan Sistem Satu Arah di Empat Titik

Ilustrasi - foto istimewa

TANGSEL – Dalam rangka mengurangi kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan sistem satu arah atau One Way yang dimulai pada Kamis 2 Maret 2022 besok.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tangsel Arif Afwan Taufany mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menerapkan sistem satu arah tersebut.

“Kita sudah ada kesepakatan dengan Polres Tangsel, Sistem Satu Arah (SSA) atau One Way akan kita laksanakan hari Kamis besok, tanggal 2 Maret 2023,” ujar Arif di Serpong, Rabu (1/3/2023).

Dipaparkan Arif, untuk rute yang akan diterapkan dalam sistem satu arah ini yaitu, kendaraan dari arah Pamulang dan Pasar Jengkol yang ingin menuju Jalan Pahlawan Seribu Serpong melewati jalur satu arah di Jalan Puspiptek menuju perempatan Muncul, kemudian ke arah Bundaran Tekno, lalu ke arah Jalan Pahlawan Seribu Serpong.

Begitu pun dengan kendaraan yang dari arah Bogor maupun Cisauk yang ingin ke wilayah Serpong dan Pamulang, mereka menggunakan jalur satu arah menuju Bundaran Taman Tekno.

“Sementara, untuk kendaraan yang dari arah Jalan Pahlawan Seribu Serpong yang ingin menuju wilayah Pamulang, Pasar Jengkol, Bogor dan Cisauk, melewati jalur satu arah di Jalan Buaran Serpong,” paparnya.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, Sistem Satu Arah (SSA) atau One Way ini diberlakukan setiap hari Senin sampai Jumat yang akan dibuka dua kali dalam sehari, yaitu pada saat pagi hari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB dan akan dibuka lagi pada sore hari dari pukul 16.00 sampai 18.30 WIB. Sementara Untuk hari Sabtu dan Minggu akan normal seperti biasa.

“Kami berharap semoga dengan diberlakukannya Sistem Satu Arah (SSA) atau One Way dapat mengurangi kemacetan di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News