Beranda Pemerintahan Kunker Dispora Bandung Barat Replikasi Website Porprov di Tangerang

Kunker Dispora Bandung Barat Replikasi Website Porprov di Tangerang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kominfo Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kominfo Kota Tangerang, bertempat di Tangerang Live Room, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ludi Awaludin, membahas replikasi website Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, dimana Pemerintah Bandung Barat juga akan menjadi tuan rumah perhelatan olah raga serupa di Provinsi Jawa Barat. Sehingga nantinya memerlukan website resmi untuk persiapan tersebut.

“Berkenaan dengan kegiatan yang bersamaan di tingkat provinsi masing-masing yaitu Porprov. Sehingga kami melakukan kunjungan untuk dapat bekerja sama mengenai system website yang sudah berjalan di Dinas Kominfo Kota Tangerang. Yang diharapkan hal tersebut dapat diaplikasikan di tempat kami,” ungkap Ludi dalam keterangannya, Minggu (2/10/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti didampingi Kepala Bidang Pengembangan e-Goverment, Rizky F. Soenaryo, menyambut baik kedatangan dari Dispora Kab. Bandung Barat. Selain memberikan informasi menganai aplikasi website, nantinya akan dilakukan MOU antar kepala daerah dan dilanjuti dengan perjanjian kerja sama antar Kepala Dinas terkait.

“Dinas Kominfo mengikuti arahan sesuai dari Wali Kota Tangerang, jika ada dari pemda atau dari instansi lain yang ingin mereplikasi aplikasi dari Pemerintah Kota Tangerang dipersilahkan tanpa dipungut biaya apapun. Nantinya Kominfo akan menyediakan database website Porprov kepada Kabupaten Bandung Barat, dan nantinya perlu ada tenaga ahli programmer untuk menyesuaikan aplikasinya sesuai kebutuhan. Serta jika diperlukan, kami akan melakukan pendampingan teknis kepada tim di Dispora Kab. Bandung Barat,” jelas Rizky.

(Red)