Beranda Advertorial Kunjungi Rumah Nenek Korban Rumah Ambruk, Ketua DPRD Kota Serang Minta Data...

Kunjungi Rumah Nenek Korban Rumah Ambruk, Ketua DPRD Kota Serang Minta Data RTLH Akurat

147
0

 

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bertakziah ke rumah mendiang Marsiah (70) korban yang tertimpa bangunan rumah di Kampung Lemah Abang RT 014 RW 003 Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Peristiwa tersebut terjadi Senin 6 Januari 2020 sore. Saat itu, korban sedang tertidur di kamar belakang. “Saya pribadi turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran,” kata Budi kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Budi meminta kepada pihak RT dan Lurah setempat untuk mendata rumah tidak layak huni. “Kejadian yang sama tidak boleh terjadi. Data tersebut harus menjadi bahan pertimbangan Dinas Sosial untuk menentukan bantuan RTLH supaya tepat sasaran,” kata Budi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Serang dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD Kota Serang yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga korban. “Semoga menjadi amal ibadah. Amiiin.”

Sebelumnya, Marsiyah (70), warga Kampung Lemah Abang RT 014 RW 003 Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk.

Peristiwa tersebut terjadi Senin 6 Januari 2020 sore. Saat itu, korban sedang tertidur di kamar belakang. “Secara tiba – tiba dinding belakang rumah roboh, konstruksi bangunan dari bata mentah dan menimpa korban,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata, Selasa (7/1/2020). (Advertorial)