Beranda Peristiwa Kunjungi RSUD Cilegon, Jokowi Sorot Pelayanan BPJS Kesehatan

Kunjungi RSUD Cilegon, Jokowi Sorot Pelayanan BPJS Kesehatan

971
0
Presiden Joko Widodo mengecek pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Cilegon. (foto istimewa)

CILEGON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Cilegon, Jumat (6/12/2019). Dalam lawatannya itu Presiden menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang.

Di rumah sakit milik Pemkot Cilegon itu, Presiden menemui pasien yang dirawat sekaligus menanyakan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Setiba di Banten pagi ini, saya langsung ke RSUD Cilegon. Seperti sebelumnya di Lampung dan Subang, saya meninjau pelayanan BPJS Kesehatan. Terutama, hendak memastikan apakah yang berada di kelas III itu peserta BPJS,” ujar Jokowi.





Jokowi mengaku belum mendapatkan keluhan dari masyarakat.

“Dan benar, angkanya sama: sebagian besar pasien yang datang berobat ditanggung BPJS. Sejauh ini, saya juga belum mendengar keluhan langsung pelayanan di tiga rumah sakit yang saya datangi tersebut,” katanya.

“Tentu saja masih banyak rumah sakit kita yang fasilitasnya perlu diperbaiki. Tapi itu tugas pemerintah daerah. Tugas pemerintah kota, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi sebagai pemilik hampir semua rumah sakit umum,” imbuhnya. (Man/Red)