Beranda Sosial Kunjungi Pendopo Pandeglang, Warga Baduy Pesan Jaga Alam

Kunjungi Pendopo Pandeglang, Warga Baduy Pesan Jaga Alam

Warga Baduy saat Saba ke Pemkab Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Puluhan warga perwakilan suku Baduy hari ini mengunjungi Pendopo Kabupaten Pandeglang dalam rangkaian acara Seba Baduy tahun 2023. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh perwakilan suku Baduy Jaro Saija.

Rombongan Suku Baduy datang ke Pendopo Pandeglang sekitar pukul 08.35 WIB dan diterima langsung oleh Asisten Daerah (Asda) III, Ramadani di pelataran Pendopo Pandeglang.

Dalam kunjungan tersebut, tidak lupa perwakilan Suku Baduy membawa hasil alam berupa pisang, padi, kelapa, gula merah dan beberapa hasil bumi yang diserahkan langsung ke perwakilan Pemkab Pandeglang.

Selain menyerahkan hasil bumi, perwakilan suku Baduy juga meminta pada pemerintah untuk menjaga dan melestarikan alam untuk generasi selanjutnya.

Asda III Kabupaten Pandeglang, Ramadani mengatakan, Seba Baduy merupakan ciri khas dari baduy dalam menjaga silaturahmi kepada kepala daerah, sekaligus untuk menyampaikan agar sama-sama bisa menjaga alam.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bisa menikmati hasil bumi yang diolah sendiri. Mudah-mudahan kita bisa terus menyampaikan kebaikan, saling mengingatkan untuk tetap menjaga alam dan tetap melestarikan alam agar kita nantinya dapat terus menikmati hasil dari alam hingga anak cucu kita nanti,” kata Ramadani, Sabtu (29/4/2023).

Usai menyerahkan hasil bumi dan menitip beberapa pesan, selanjutnya rombongan ini langsung bertolak ke Serang menggunakan 6 unit mobil dan dikawal ketat oleh petugas kepolisian sekitar pukul 09.20 WIB.(med/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini