Beranda Pemerintahan Kunjungi Korban Bacok Geng Motor, Sanuji Minta Elemen Masyarakat Ikut Cegah Kriminalitas

Kunjungi Korban Bacok Geng Motor, Sanuji Minta Elemen Masyarakat Ikut Cegah Kriminalitas

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengunjungi Ahmad Sofandi Bin Mulhat, warga Lingkungan Pegantungan Baru Kubang Laban, Kelurahan Panggungrawi, Kota Cilegon

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengunjungi Ahmad Sofandi Bin Mulhat, warga Lingkungan Pegantungan Baru Kubang Laban, Kelurahan Panggungrawi, Kota Cilegon,  yang terluka akibat terkena bacok geng motor, Senin (24/7/2023).

Diketahui, Ahmad Sofandi menderita luka serius di tubuhnya karena dibacok oleh sekelompok warga yang diduga geng motor pada Sabtu malam 22 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Sanuji meminta seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda untuk membangun perlindungan dan mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Saya mengajak, mari kita tingkatkan solidaritas dan soliditas. Mudah-mudahan dengan menjaga solidaritas sesama anak bangsa, kita bisa saling menghargai satu sama lain. Saling peduli dan kasih sayang. Tidak boleh lagi ada kekerasan,” katanya.

Sanuji pun merasa khawatir sebab akhir-akhir ini banyak insiden kekerasan di tengah masyarakat yang datang begitu saja dan sulit diduga.

“Infonya pekan yang lalunya lagi, ada keributan oleh geng motor di Linkungan Barokah. Ini membahayakan dan tidak boleh ada lagi,” ungkapnya.

Sanuji meminta pihak Puskesmas membantu proses penyembuhan Ahmad Sofandi yang terluka akibat penganiayaan oleh geng motor.

“Seluruh institusi pemerintahan, terutama kecamatan berkordinasi dengan pihak-pihak lain. Kelurahan dan juga RW RT serta tokoh masyarakat dan ulama untuk mencegah kejadian serupa terulang. Hidupkan ronda untuk membangun kesadaran kewaspadaan warga,” harapnya.

Selain itu, tambah Sanuji, kegiatan patroli bersama juga perlu digalakkan untuk membangun soliditas dan solidaritas sosial dalam rangka mencegah sedini mungkin kekerasan dan kriminilitas. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini