Beranda Hukum Kunjungi Kejati Banten, Jaksa Agung Ingatkan Jaksa di Banten Tidak “Nakal”

Kunjungi Kejati Banten, Jaksa Agung Ingatkan Jaksa di Banten Tidak “Nakal”

Jaksa Agung ST Burhanuddin saat berkunjung di Kejati Banten.

SERANG – Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Banten, Jalan Raya Pandeglang, RW.9, Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang. Dalam kunjungan tersebut Jaksa Agung mengingatkan kepada para jaksa agar tidak “nakal” dan bermain-main dengan proses hukum.

“Arahan pasti, yang pasti ngajak jaksa untuk menjauhi hal negatif. Ngajak jaksa jangan melakukan perbuatan tercela. Itu sudah sering saya katakan,” kata Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin kepada awak media di kantor Kejati Banten, Senin (10/2/2020).

Ia juga menegaskan kepada para Kepala Kejaksaan Negeri di Banten untuk selalu mengawasi anak buahnya agar tidak bermain-main dengan proses hukum. “Ada catatan sudah sering saya katakan, bahwa dalam penegakan hukum tindak pidana khusus harus ada balances antara penindakan dan pencegahan,” ujarnya.

Terkait mengenai operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan jaksa, pihaknya mengaku akan melakukan upaya lebih keras membersihkan para jaksa nakal dari korps Adhiyaksa tersebut. “Ya kita ini kan lagi bersih-bersih. Saya ingatkan kepada para Kajari jangan lupa mengawasi para jaksanya,” tandasnya.

Kunjungan kerja tersebut kemudian dilanjutkan ke Kejari Serang dan Kejari Cilegon.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ