Beranda Advertorial Kunjungi CFD, Hasbi Sidik Dialog Bersama Pawon dan Pedagang

Kunjungi CFD, Hasbi Sidik Dialog Bersama Pawon dan Pedagang

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik saat meninjau salah satu tenda pedagang di CFD. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meninjau aktivitas perdagangan di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Kiai Haji Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, pada Minggu (18/12/2022) pagi.

Dialog bersama pedagang hingga pengurus Paguyuban Warga Cilegon (PAWON), sebagai pengelola pedagang di CFD tersebut adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh politisi partai Gerindra tersebut di sela hari liburnya.

“Alhamdulillah, aktivitas CFD ini masih berjalan sejak saya masih duduk di Komisi II DPRD Cilegon lalu setelah kita perjuangkan bersama PT Krakatau Steel. Meskipun sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, hingga akhirnya kita terus dorong untuk dilanjutkan guna memulihkan perekonomian masyarakat,” kata Hasbi.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik bersama sejumlah pengurus PAWON. (Ist)

Hasbi yang juga merupakan Pembina PAWON ini menambahkan, manfaat keberadaan dan aktivitas perdagangan pada CFD tersebut selama ini sudah cukup baik. Hal itu dapat dibuktikan dari tingginya animo masyarakat yang mencapai 15.000 orang pengunjung dengan perputaran uang di kisaran Rp1 miliar hingga Rp1,5 miliar.

“Setelah berolahraga, jogging, bersepeda dan lain sebagainya, warga bersama keluarganya bisa berbelanja aneka kuliner di sini. Nah memang tadi ada diskusi dan usulan soal waktu CFD agar tidak hanya di hari Minggu, tapi juga di hari Sabtu. Cuma sejauh ini saya lihat hal itu belum memungkinkan ya, mengingat sarana yang digunakan CFD merupakan akses jalan publik,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik memberikan sejumlah arahan kepada Ketua PAWON, Iim Ibrohim di areal CFD. (Ist)

Sementara Ketua PAWON, Iim Ibrohim mengapresiasi pembinaan rutin yang dilakukan Hasbi Sidik. Dalam kesempatan itu, Iim membenarkan sempat dibahas kaitan wacana adanya penambahan hari CFD guna mengakomodir usulan sejumlah pedagang.

“Saat ini terdapat sekitar 500 pedagang di CFD yang terdiri dari 250 orang pedagang kuliner, sisanya pakaian dan lain sebagainya. Nah, kalau memang memungkinkan pedagang ini bisa berjualan pada Sabtu dan Minggu, tentu kan lebih bagus untuk meningkatkan perekonomian dan UMKM. Memang PAWON sendiri belum menyampaikan usulan itu ke Disperindag, mengingat SK (Surat Keputusan) Walikota (waktu CFD hanya diperbolehkan-red) di hari Minggu,” ujarnya.

(Advertorial)