Beranda Bisnis Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi, Jokowi Sepakati Investasi Rp314,9 Triliun

Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi, Jokowi Sepakati Investasi Rp314,9 Triliun

82
0
Presiden Jokowi saat Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab. Tiba di negara kaya tersebut Jokowi disambut Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan.

“Selamat pagi. Saya tiba di Uni Emirat Arab kemarin, disambut dengan begitu ramah dan meriah oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan,” tulis Jokowi melalui Facebook resminya, Senin (13/1/2020).

“Seusai penyambutan resmi – upacara, dentuman meriam 21 kali, kumandang lagu Indonesia Raya, dll — saya dan Putra Mahkota menggelar pertemuan bilateral,” lanjutnya.

Jokowi mengapresiasi kemajuan yang signifikan dalam hubungan kerjasama antara Indonesia dan UEA.

“Semalam, telah ditandatangani lima perjanjian kerja sama antarpemerintah di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian, kesehatan, dan penanggulangan terorisme. Selain itu, ada 11 perjanjian bisnis di bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. Perkiraan nilai investasi dalam perjanjian ini sebesar US$ 22.89 miliar atau sekitar 314,9 triliun rupiah,” terangnya.

“Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjadikan UEA sebagai mitra dalam pendidikan Islam yang modern, moderat dan penuh toleran,” imbuhnya.

(Red)