Beranda Bisnis Kunci Sukses Jadi Pengusaha Muda dari Sandiaga Uno

Kunci Sukses Jadi Pengusaha Muda dari Sandiaga Uno

Sandiaga Uno - foto istimewa viva.co.id

Pada 2030 mendatang, Indonesia disebut akan mengalami bonus demografi, di mana jumlah penduduk muda akan bertambah. Ini artinya Indonesia akan memiliki banyak tenaga produktif di masa depan.

Ditemui pada saat ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018’, salah satu pengusaha sukses Indonesia, sekaligus calon Wakil Presiden RI no urut 2 Sandiaga Uno mengatakan, momen bonus demografi ini, harus dimanfaatkan untuk menggerakkan ekonomi. Salah satu kuncinya, lanjut Sandi harus bisa bertransformasi, bukan hanya menjadi penonton, namun juga menjadi pemain.

Sebagai salah seorang pengusaha sukses, Sandi sendiri tentu telah merasakan pasang surut dunia bisnis. Di ajang tersebut, Sandi juga memberikan tips berbisnis bagi para entrepreneur muda. Tips pertama yang ia berikan ialah inovatif. Menurutnya seorang pengusaha tidak akan menjadi sukses apabila tidak ada inovasi

“Kemudian risk taking, jadi ambil risiko. Kalau kita hanya tunggu, tunggu, tunggu terus, wait and see kita tidak akan bisa jadi entrepreneur,” kata Sandiaga saat ditemui di Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan Minggu (28/10/2018) lalu.

Sedangkan yang ketiga ialah pro aktif. Ia menjelaskan, bahwa sebagai seorang pengusaha harus terus bergerak menjemput bola, dan membangun jejaring.

“Jadi bisa seperti datang ke acara ini berhimpun mengikuti jejaring, membangun network. Itu konsep pro aktif dengan ekonomi berlandaskan silaturahim, setiap silaturahim akan ada rezekinya masing – masing,” kata Sandi. (Red)

Sumber : viva.co.id

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini