Beranda Pendidikan Kumala Galang Koin untuk Guru Honorer di Kabupaten Lebak

Kumala Galang Koin untuk Guru Honorer di Kabupaten Lebak

Foto istimewa

LEBAK – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Pimpinan Wilayah Rangkasbitung menyuarakan seruan moral untuk guru honorer di Kabupaten Lebak dengan menggalang koin. Kegiatan ini dilakukan atas dasar prihatin mahasiswa terhadap pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Menurut Ary Orny, Anggota Kumala, guru merupakan pendidik sekaligus orangtua kedua di lingkungan sekolah yang merupakan tolak ukur untuk membentuk generasi muda yang handal dan berkualitas demi tercitptanya negara yang berkemajuan.

Guru merupakan pondasi dasar sebuah negara dalam bidang pendidikan yang melahirkan anak bangsa yang berprestasi.

“Namun nasib guru tidak seindah yang di harapkan, banyaknya persoalan di bidang pendidikan menjadikan seorang guru semakin terpuruk, kesejahtraan guru perlu di perjuangkan” kata Ary, Selasa (11/12/2018).

Dia mengaku sebagai anak bangsa dan mahasiswa miris melihat kondisi saat ini. Dia berharap dengan adanya penggalangan koin itu bisa memberi semangat para guru.

“Mudah-mudahan dengan aksi ini kami berharap banyak pihak yang membuka kesempatan bagi guru untuk terus berkarya dan mudah-mudahan bisa memberikan semangat bagi guru honorer. Kepada pemerintah mudah mudahan bisa lebih memperhatikan guru honorer di pelosok – pelosok desa di Kabupaten Lebak,” pungkas ari. (Ali/Red)