Beranda Kuliner Kue Gabin Asniaga Asal Cipondoh Kota Tangerang Ini Sajikan Kue Jadul Rasa...

Kue Gabin Asniaga Asal Cipondoh Kota Tangerang Ini Sajikan Kue Jadul Rasa Mantul

Kue Gabin Asniaga Asal Cipondoh Kota Tangerang

TANGERANG – Kota Tangerang memiliki kekayaan kuliner yang beraneka ragam. Salah satunya, yakni kue tradisional gabin yang masih terus digemari dari generasi ke generasi.

Termasuk kue gabin buatan Asniaga Cipondoh Kota Tangerang yang telah populer sejak awal dekade 2000-an.

Seperti halnya kue gabin pada umumnya, kue gabin buatan Asniaga Cipondoh juga terbuat dari biskuit crakers manis serta renyah.

Uniknya, Asniaga Cipondoh membuat kue gabin dengan isian yang beragam, seperti tape singkong kuning, kacang hijau, sampai pisang dengan adonan yang tebal.

Tidak heran, kue gabin satu ini berhasil mempertahankan karakter kue jadul dengan rasa yang mantul.

“Usaha kue gabin ini dimulai karena dorongan keadaan, memanfaatkan kepopuleran kue gabin saat itu, kini sudah berkembang setiap harinya mencapai dua kilogram, bahkan kalau akhir pekan atau saat masa-masa ramai hajatan, bisa mencapai 10 kilogram,” ujar Owner Asniaga Cipondoh, Asfiyah, Jumat (17/5/24).

Saat ini, Asniaga Cipondoh berhasil memproduksi kue gabin sampai mencapai 2-6 kilogram setiap harinya. Lewatnya, kue gabin legendaris ini dijual melalui warung-warung, toko frozen food, sampai membuka pemasanan khusus tanpa disertai minimal jumlah pemesanan (minimum order).

“Meski dibuat dengan bahan-bahan dasar berkualitas premium, harga kue gabin di sini dibanderol dengan sangat terjangkau, mulai dari kemasan kecil di harga Rp2 ribu, sampai kemasan box berisi 8 kue di harga hanya Rp14.500,” tambahnya.

Selain itu, kue gabin legendaris ini bisa dipesan di Jalan Benteng Betawi, Gang Piha, No. 44, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News