Beranda Pemerintahan Kucuran Dana Program Keluarga Harapan di Kota Serang Capai Rp29 Miliar

Kucuran Dana Program Keluarga Harapan di Kota Serang Capai Rp29 Miliar

Walikota Serang, Syafrudin menyalurkan Program Keluarga Harapan - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menghadiri Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR RI dalam Rangka Konsolidasi dan Dialog Nasional Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 yang bertempat di Kantor Kecamatan Serang, Jumat (6/12/2019).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI Yandi Susanto beserta Anggota, Kementerian Sosial yang diwakili Direktur Jaminan Sosial Keluarga M.O Royani beserta anggota, Kepala Dinas Sosial Kota Serang Poppy Nopriadi, Camat Serang Tb.Yassin serta para Pejabat Pemerintahan, Kepala OPD, Kiyai, Ustad dan masyarakat Kota Serang yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga, M.O Royani menyampaikan dalam Dalam Rangka Konsolidasi dan Dialog Nasional PKH) Tahun 2019 sejumlah rekapitulasi Bantuan Sosial dan bantuan Program pangan Non Tunai PKH Kota Serang tahun 2019 hingga bulan Desember 2019.

” Kami akan membacakan sejumlah rekapitulasi bantuan sosial PKH bantuan program pangan non tunai Kota Serang tahun 2019, sebanyak 8.639 penerima keluarga, dengan bantuan tahap IV sebesar Rp4.963.200.000 dan total bantuan hingga Desember 2019 berjumlah Rp29.171.900.000,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial yang di wakili Direktur Jaminan Sosial Keluarga atas bantuan sosial PKH Kota Serang dan Bantuan Program Non Tunai.

“Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya selama 12 tahun, baru kali ini adanya kunjungan dari anggota DPR. Alhamdulillah pada hari ini kita mendapat bantuan dari DPR RI Komis VIII bekerja sama dengan kementerian sosial, untuk bantuan PKH dan bantuan program pangan non tunai,” katanya.

Syafrudin berharap dengan adanya bantuan itu bisa mengurangi kemiskinan dan meningkatkan SDM di Kota Serang.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membantu mengurangi kemiskinan dan juga bisa meningkatkan SDM di Kota Serang,’ katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ