Beranda Pilkada Serentak 2020 Kubu Jokowi Juga Siapkan Tim Khusus Emak-emak

Kubu Jokowi Juga Siapkan Tim Khusus Emak-emak

Pasangan Capres-Cawapres - Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Ketua DPP PKB Ida Fauziah menuturkan tim kampanye nasional pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, tengah mempersiapkan tim khusus diisi tokoh perempuan. Tim tersebut akan diisi tokoh-tokoh perempuan lintas partai pengusung Jokowi-Ma’ruf.

Koordinator Nasional relawan Suara Perempuan Jokowi-Ma’ruf (Super Jokowi) itu mengakui kedatangannya ke posko tim kampanye di Jalan Cemara, Menteng,Jakarta Pusat, untuk membicarakan pembentukan tim tersebut.

“Kami ada Super Jokowi, kami juga ada perempuan dari lintas partai pengusung Jokowi sedang kami siapkan,” kata Ida di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Namun Ida belum mau mengungkap lebih jauh soal pembentukan tim ini. Mereka bakal melakukan deklarasi. Tim ini juga dibawahi langsung oleh tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja.

“Nanti disamapaikan karena belum deklarasi dan ini menjadi bagian dari kerja pemenangan nasional yang ini,” kata dia dikutip dari merdeka.com.

Adapun tokoh-tokoh yang akan mengisi tim adalah para anggota DPR. Seperti Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago, politisi PDI Perjuangan Eva Sundari, Rieke Diah Pitaloka, dan Wakil Ketua Komisi II Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh.

“Kalau di DPR ada Irma, Rieke, Nihayah Komisi II, Eva dan hampir semua perempuan di DPR dari partai pengusung ikut,” kata Ida.

Selain itu tokoh organisasi sayap perempuan juga bakal mengisi tim ini. Seperti Muslimat NU dan Fatayat NU.

“Sedang digarap, kalau di tingkat provinsi pimpinan ormas perempuan,” kata Ida.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengakui bahwa penting untuk menggaet suara perempuan. Namun dia cukup yakin program keluarga harapan milik Jokowi menjadi modal mereka. Selain itu, di tim kampanye ini banyak tokoh-tokoh perempuan yang mewakili suara.

“Di kita banyak tokoh-tokoh perempuan yang terlibat secara otomatis mereka bisa menjadi jubir atau tim kampanye,” ucapnya. (Red)