Beranda Pemerintahan KTNA Sayangkan Pembangunan Puskemas Cipeucang

KTNA Sayangkan Pembangunan Puskemas Cipeucang

Ketua KTNA Pandeglang Anton Khaerul Samsi. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pandeglang menyayangkan pembangunan Puskesmas Cipeucang oleh Dinkes Pandeglang. Pembangunan tersebut harus merelokasi gedung Balai Penyuluh Pertanin (BPP) Kecamatan Cipeucang.

Ketua KTNA Pandeglang, Anton Khaerul Samsi mengatakan, Gedung BPP baru diwacanakan dibangun pada tahun ini oleh Dinas Pertanian (Distan) di Kampung Tarikolot, Desa Cikaduen, Kecamatan Cipeucang.

Oleh sebab itu sebelum gedung BPP yang baru selesai dibangun, sebaiknya gedung BPP lama jangan dulu dibangun oleh Dinas Kesehatan, sehingga para penyuluh pertanian yang biasa menempati BPP punya tempat untuk melaksanakan tugasnya.

“Saya menyayangkan hal ini. Seharunya mereka (Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan) ada koordinasi, sehingga tidak seperti ini,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Sementara itu, Kepala Distan Pandeglang, Budi Januardi menyampaikan gedung BPP ditarget 3 bulan akan selesai, lantaran saat ini pemenang tender untuk pembangunan gedung BPP sudah ada. Menurutnya, pembangunan gedung BPP baru menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp430 Juta.

“Nanti para penyuluh ngantornya di Kecamatan Cipeucang dulu,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini