Beranda Peristiwa KSM Lotus Kota Tangerang Meriahkan HUT RI Ke-77 dengan Gebyar Kemerdekaan

KSM Lotus Kota Tangerang Meriahkan HUT RI Ke-77 dengan Gebyar Kemerdekaan

Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) Lotus, RW 17, Kelurahan Periuk, Kecamatang Periuk, Kota Tangerang, yang menggelar Gebyar Kemerdekaan - Foto istimewa

TANGERANG – Kemeriahan HUT RI ke-77 masih terus berlanjut dengan berbagai rangkaian perlombaan yang menarik yang dirayakan masyarakat.

Begitu pun dengan Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) Lotus, RW 17, Kelurahan Periuk, Kecamatang Periuk, Kota Tangerang, yang menggelar Gebyar Kemerdekaan sekaligus mengajak seluruh warga masyarakat setempat untuk turut serta dalam memeriahkannya, pada Minggu (21/8/2022).

“Setelah dua tahun lamanya karena pandemi Covid-19, KSM Lotus tidak mengadakan perlombaan dalam memperingati HUT RI. Maka dari itu kita mengadakan berbagai perlombaan sekaligus memperlihatkan hasil dari kegiatan KSM Lotus,” ujar Taofik Hidayat, Ketua KSM Lotus dalam keterangannya.

Berbagai perlombaan menarik memeriahkan Gebyar Kemedekaan, dengan memanfaatkan kegiatan yang terdapat di KSM Lotus, seperti budidaya bonsai yang tergabung dalam Komunitas Bonsai Grand Tomang (KOBONG), penangkaran burung murai, serta resapan air yang dimiliki sendiri untuk perlombaan memancing.

“Perlombaan yang kita adakan antara lain, mural yang diikuti oleh seluruh karang taruna dari kelurahan yang ada di Kecamatan Periuk, mancing yang diikuti oleh seluruh RW dari Kelurahan Periuk, sepeda hias, gerak jalan, dan tentunya kegiatan KSM Lotus yang ikut serta dipamerkan serta diperjualbelikan,” lanjut Taofik.

Sementara itu Camat Periuk, Nanang Kosim, datang dan mengapresiasi acara Gebyar Kemerdekaan. Karena melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap KSM Lotus bisa terus mengembangkan program-program yang ada untuk membangkitkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang berada di KSM Lotus,” harap Nanang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini