Beranda Sosial KSB Angsana Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

KSB Angsana Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang menggelar bakti sosial santuna anak yatim piatu

PANDEGLANG – Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang menggelar bakti sosial santuna anak yatim piatu. Acara tersebut dilaksnakan di Aula Kantor Kecamatan Angsana.

Sebanyak 50 anak yatim piatu yang berada di wilayah Kecamatan Angsana mengikuti kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ketua KSB Kecamatan Angsana, Beni Madsira mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu terselengara atas kerjasama semua anggota KSB dan beberapa pihak lain.

Kata Beni, sumber dana yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan hasil iuran para anggota KSB serta sumbangan dari beberapa pihak.

“Dengan kegiatan di bulan suci Ramadan ini semoga dapat berkah, mereka adalah tanggungjawab kita bersama, walau hanya setahun sekali, semoga kami KSB bisa melakukan santunan pada anak yatim minimal 6 bulan sekali kedepannya,” ucap Beni, Rabu (5/5/2021).

Ia melanjutkan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dari para anggota KSB di bulan suci ramadan kepada orang-orang yang kurang beruntung terutama anak-anak yatim piatu.

“Memang kami ini adalah relawan kebencanaan, tetapi kami juga ingin lebih bermanfaat dan akan terus bergerak dibidang sosial lainnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Angsana, Arif Mahmud mengaku sangat mendukung kegiatan sosial seperti yang diselenggarakan saat ini. Ia juga berharap kedepannya banyak organisasi lain yang melakukan hal yang serupa.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya relawan KSB, bahkan KSB Angsana sudah melakukan bedah rumah sebanyak 4 rumah tidak layak huni, nah ini tentunya sangat membantu pemerintah, semoga bisa diikuti oleh KSB yang lainnya karena di Pandeglang ada 13 KSB di 13 kecamatan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini