Beranda Komunitas KSAL Yudo Margono Diberikan Gelar Warga Kehormatan Oleh Suku Baduy

KSAL Yudo Margono Diberikan Gelar Warga Kehormatan Oleh Suku Baduy

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima gelar warga kehormatan dari suku Adat Baduy. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh tokoh masyarakat Baduy Dalam Ayah Mursid.
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima gelar warga kehormatan dari suku Adat Baduy. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh tokoh masyarakat Baduy Dalam Ayah Mursid.

LEBAK – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima gelar warga kehormatan dari suku Adat Baduy. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh tokoh masyarakat Baduy Dalam Ayah Mursid saat kunjungan kerja ke Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (25/11/2022).

Dalam pemberian gelar warga kehormatan tersebut, tokoh masyarakat Adat Baduy Ayah Mursid memberikan udeng Baduy, Kain Baduy, Koja, golok serta piagam kehormatan yang terbuat dari kulit kerbau kepada KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, jika dirinya merasa bersyukur dan terhormat dengan gelar warga kehormatan yang diberikan oleh warga Baduy kepadanya.

“Dengan diberikannya gelar warga kehormatan tersebut tentunya suatu kebanggaan dan saya juga memiliki tanggung jawab moral atas diberikannya gelar kehormatan ini,” kata Margono kepada awak media, Kamis (25/11/2022).

Sementara itu, tokoh masyarakat Baduy Dalam, Ayah Mursid mengatakan, jika pemberian gelar warga kehormatan tersebut berharapkan dan mendoakan agar KSAL dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Gelar warga kehormatan ini adalah gelar kehormatan bagi warga Baduy untuk Bapak KSAL,” ucap Ayah Mursid.

Ia menjelaskan, gelar kehormatan ini diberikan kepada KSAL karena sudah peduli kepada kami warga masyarakat Baduy.

“Gelar kehormatan ini diartikan sebagai dulur Baduy,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini