Beranda Kesehatan Kreatif, Warga di Serpong Sulap Kipas Blower untuk Semprot Disinfektan

Kreatif, Warga di Serpong Sulap Kipas Blower untuk Semprot Disinfektan

 

TANGSEL – Warga perumahan Cornelia Residence I, Pondok Jagung, Kecamata Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat alat blower cairan disinfektan untuk mencegah virus Corona (Covid-19).

Alat tersebut berjumlah 2 pasang, dan dioperasikan di depan pintu gerbang perumahan tersebut. Dengan begitu, setiap orang yang masuk akan dilakukan penyemprotan terlebih dahulu.

Ketua keamanan dan mitigasi bencana RT 02/05 Cornelia Residence I, Totok Suryaningtiyas mengatakan, pembuatan alat tersebut adalah swadaya warga untuk melindungi lingkunganya dari virus Corona. Dan berlaku bagi siapa saja yang memasuki kawasan perumahan wajib melewati blower desinfektan.

“Sebelum melewati blower desinfektan, diwajibkan pula bagi warga untuk mencuci tangan dengan air dan sabun yang tersedia pada pinta masuk. Itu berlaku bagi siapa saja. Mulai dari warga perumahan, pedagang, pengemudi online sampai tetamu warga,” ujar Totok di lokasi perumahan, Rabu (25/3/2020).

Gerakan melawan virus corona juga, kata Totok, telah dilakukan melalui pembagian hand sanitizer. Pembagian hand sanitizer dilakukan ibu-ibu rumah tangga bagi semua warga perumahan. Setiap rumah mendapatkan 1 botol hand sanitzer.

“Ibu-ibu rumah rangga membagikan ke rumah-rumah. Masing-masing rumah mendapatkan 1 botol hand sanitizer. Jadi sudah ada pencegahan di rumah, sekrang dilakuan pencegahan wilayah,” jelas Totok.

Sementara Warga perumahan setempat, Hariadi Agung mengungkapkan, pencegahan virus Corona ini memang harus total. Bukan hanya di lingkugnan keramaian saja, tetapi di lingkungan perumahan. Tujuannya agar bisa lebih efektif menghambat laju virus Corona.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada lingkunan perumahan untuk melakukan hal serupa. Sehingga kota Tangerang Selatan dan kawasan lainnya bisa tercegah dari wabah virus Corona,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini