Beranda Komunitas Krakatau Steel Salurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah Rp1,2 M

Krakatau Steel Salurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah Rp1,2 M

Manajemen KS Group secara simbolis melepas distribusi zakat fitrah ke seluruh wilayah Kota Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah. Total penyaluran hampir mencapai Rp1,2  miliar.

Sebesar Rp479.306.114 berupa zakat fitrah yang didistribusikan untuk 43 kelurahan. Sisa dana tersebut, didistribusikan dalam bentuk donasi infaq dan sedekah kepada yatim, dhuafa di Kota Cilegon.

Hadir dalam penyaluran zakat yakni Direktur SDM Krakatau Steel serta dihadiri oleh Asisten Daerah 1 Sekretariat Pemerintah Kota Cilegon Tatang Muftadi, Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah, Ketua UPZ Baznas KSG M. Taufik Nurdaiman beserta jajaran manajemen KS Group.

Direktur Utama Krakatau Steel, Purwono Widodo menyatakan bahwa sebelumnya KS bersama seluruh grup dan afiliasi juga telah melakukan sinergi untuk melakukan kegiatan donasi, santunan, baik kepada dhuafa, dan anak yatim serta kegiatan sosial lainnya selama bulan Ramadan.

“Dalam penyaluran zakat fitrah, UPZ Baznaz KSG dilakukan oleh oleh relawan KS Group yang bersinergi dengan UPZ Baznas Kota Cilegon,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/1/2024).

Purwono melanjutkan, selain kegiatan pemberian bantuan, Ramadan tahun ini KS Group juga telah melaksanakan beragam kegiatan di antaranya Safari Ramadan BUMN tahun 2024 pada 22 Maret yang lalu dengan gelaran pasar UMKM dan 1.000 paket sembako murah, kegiatan Mudik Asyik bersama BUMN untuk 118 warga bekerja sama juga dengan Pemerintah Kota Cilegon dengan tujuan Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Purwokerto.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan keikhlasan bapak dan ibu karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk serta karyawan Krakatau Steel Group dan Perusahaan Afiliasi yang telah menyalurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) melalui UPZ Baznaz Krakatau Steel Group,” ungkap Purwono.

Purwono berharap, semoga kegiatan tersebut bernilai pahala. “Semoga dampak baik berbagi ini memberikan keberkahan bagi perusahaan dan kembali jaya sehingga dapat selalu membantu masyarakat di sekitarnya,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini