Beranda Bisnis Krakatau Steel Grup Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir Cilegon

Krakatau Steel Grup Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir Cilegon

Sebanyak 2.425 makanan siap saji diberikan oleh PT Krakatau Steel Grup kepada warga terdampak banjir di sebagian area Kota Cilegon

CILEGON – Sebanyak 2.425 makanan siap saji diberikan oleh PT Krakatau Steel Grup kepada warga terdampak banjir di sebagian area Kota Cilegon pada Senin (4/5/2020) lalu.

Tidak sendirian, kegiatan ini juga melibatkan bersama Baitul Maal KSG dan Serikat Karyawan Krakatau Steel kepada warga terdampak banjir bandang.

Hal ini dilakukan untuk membantu warga mendapatkan hidangan berbuka yang mayoritas sedang melaksanakan ibadah puasa. Sebagian bantuan ini akan distribusikan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, tim Krakatau Steel Grup juga sudah turun langsung di Kelurahan Kotasari di hari sebelumnya. Kemudian tim berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan kebutuhan yang paling utama disegerakan.

Penyerahan bantuan ini diterima secara simbolis oleh Lurah Kebon Dalem, Lurah Kotasari, dan perwakilan dari Kelurahan Kotabumi di Wisma Krakatau PT KIEC. Selanjutnya bantuan distribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan secara grup beserta organisasi di dalamnya kepada masyarakat Kota Cilegon.

Bantuan makanan siap saji saat ini dipilih karena warga terdampak masih kerepotan membersihkan rumah dan perabotan mereka dari sisa banjir.

“Selain bantuan untuk warga, perusahaan juga menyentuh kepada karyawan dan keluarganya yang juga terdampak dari musibah banjir ini. Krakatau Steel sebagai perusahaan yang berada dekat dengan wilayah terdampak banjir, ingin selalu hadir dalam upaya meringankan beban masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Dalem, Edi Hilfiandi menyatakan sangat mengapresiasi bantuan ini. “Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan Krakatau Steel dan Grup atas bantuan ini yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami juga mohon untuk terus menjaga sinergitas Krakatau Steel dan pemerintah setempat untuk aksi kepedulian seperti ini”, ungkap Edi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini